Rabu, 11 April 2012

Corat Coret Smaga


Gambar di atas adalah contoh mural yang ada di area Smaga Joe, tepatnya di kompleks kelas X-1 sampai kelas X-6. Mungkin ada yang belum tau apa sih sebenarnya mural itu? Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Mural dapat dibuat dengan menggunakan media cat tembok, cat kayu atau pewarna apapun juga seperti kapur tulis atau alat lain yang dapat menghasilkan gambar.

Mural di atas dibuat oleh siswa-siswi dari kelas sepuluh dalam rangka pembelajaran seni rupa tahun pelajaran 2010/2011. Pembutan mural-mural itu mepunyai banyak sekali manfaat, diantaranya:
  • Mengembangkan bakat melukis siswa-siswi Smaga Joe
  • Menyulap dinding yang awalnya biasa saja menjadi dinding yang indah
  • Meningkatkan kekompakan antar teman, karena satu mural harus diselesaikan oleh beberapa orang

Selain manfaat di atas, ada lagi yang paling penting, yaitu mural-mural tersebut bisa meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan. Karena selain bertemakan lingkungan, mural-mural itu juga mengandung slogan-slogan agar kita lebih mencintai lingkungan. Jadi, tidak hanya sekedar corat coret nggak jelas, tapi corat coret yang menghasilkan karya yang indah dan mengandung banyak sekali manfaat. Hebat kan?? Sambil menyelam minum air. J

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cute Sprout Pot