Sabtu, 07 April 2012

Go skate go green, Bukti kepedulian anak muda pada lingkungannya

Banyak yang menganggap bahwa anak muda jarang yang peduli dengan lingkungannya. Hal ini menurut saya sangatlah disayangkan. Mungkin kami sebagai anak muda mencoba untuk mencintai lingkungan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Dan hal inilah yang dianggap sebagian orang tua bahwa kami tidak peduli pada lingkungan. Dan salah satu cara yang kami tempuh adalah dengan berkarya dengan yang kami bisa. Kami tidak bekerja,tidak sekolah tapi sebagian kami mencoba berkarya dengan yang mereka bisa, bahkan menyangkut unsur lingkungan didalamnya.
Salah satu dari sekian anak muda itu adalah salah satu band pujaan saya, ENDANK SOEKAMTI. Band asal kota Jogjakarta ini membuktikan bahwa mereka peduli lingkungannya  dengan cara berkarya dengan yang mereka bisa. Tidak hanya berkarya tapi menyebarkan virus cinta lingkungan pada semua KAMTIS FAMILY (fans ENDANK SOEKAMTI). Dalam album terbarunya yaitu Soekamti.com , ENDANK SOEKAMTI memasukkan 1 lagu yang berjudul GO SKATE GO GREEN. Judul lagu ini diambil dari salah satu event yang diikuti ENDANK SOEKAMTI di UPN Jogja. Inilah lirik lagunya:

Dunia semakin panas,cuaca tak tentu,,,
Bumi yang menua,banyak bencana,,

Andaikan aku bisa,kuhentikan perputaran dunia,,,
Agar aku dan k...amu perbaiki semuanya,,,

Limbah dan polusi,ozon berlubang,,,
Kutup yang mencair,laut meninggi,,,

Andaikan aku bisa,kuhentikan perputaran dunia,,,
Agar aku dan kamu perbaiki semuanya,,,

Biar anak cucu kita bisa menikmati indahnya hidup dalam dunia,,,

Bergerak serentak,selamatkan bumi,,,
Demi masa depan,kita sendiri,,,

Andaikan aku bisa,kuhentikan perputaran dunia,,,
Agar aku dan kamu perbaiki semuanya,,,

Coba menahan diri,meredam nafsu eksploitasi,,,
Hijaukan tekhnologi,selamatkan bumi kita,,,

Dilihat dari judul maupun liriknya lagu ini benar benar mengajak semua yang mendengarkannya untuk menyelamatkan bumi kita. ENDANK SOEKAMTI mencoba untuk menyebarkan virus penyelamatan bumi kepada semua orang dengan berkarya. Tidak hanya bicara para personil ENDANK SOEKAMTI yaitu @erixsoekamti, @dorysoekamti, dan @arisoekamti juga berbuat untuk bumi kita. Sang vokalis yaitu Erix pernah memposting tentang hal-hal yang bisa merusak bumi dengan hashtag #earthtalk.
Jadi anggapan bahwa anak muda hanya merusak lingkungan sangatlah salah dan benar benar menghakimi secara sepihak. Ini adalah secuil bukti bahwa kami anak muda itu peduli lingkungan dengan cara yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cute Sprout Pot